TOYOTA AGYA‎ > ‎

Memilih Oli untuk Toyota Agya

Respons konsumen atas kehadiran mobil murah dari Toyota, yaitu Agyala, sangat positif. Terbukti, pemesanan varian low cost green car (LCGC) itu sudah mencapai ribuan unit. Kendati harganya terbilang murah, perawatan Toyota Agya  justru lebih banyak bila dibandingkan dengan Merek lainnya. Di dalam buku panduan manual perawatan Toyota Agya, yang harus diperiksa setelah pemakaian 1.000 km.

  Selain ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi pemilikToyota Agya, pertama tentang kualitas oli.
Tingkat kekentalan oli yang harus dipenuhi Agya juga berbeda dengan . Agla membutuhkan pelumas dengan tingkat 5W/30, artinya lebih encer jika dibandingkan dengan oli bagi varian Toyota lainnya yang hanya membutuhkan 10W/40.
Sekarang kualitas yang harus diperhatikan adalah kualitas oli. Mobil-mobil sekarang toleransinya semakin kecil sehingga harus semakin baik dan kekentalannya semakin rendah..
Selain perihal pelumas, satu hal yang perlu diperhatikan ialah tentang menjaga putaran mesin. Putaran mesin sebaiknya jangan berlebih pada 3.000 rpm. Itu harus dilakukan agar kualitas mesin tetap terjaga dan mampu menghemat penggunaan bahan bakar.
Memang saat ini mobil masih baru tidak lagi mengenal istilah inreyen, tapi ada baiknya para pemakai Toyota Agya bisa mencermati poin-poin perawatan mobilnya. Zaman dahulu itu istilah inreyen masih ada karena toleransi bahan komponen masih tinggi dan kualitas bahan tidak sebagus sekarang. Arti inreyen itu adalah masa meletakkan atau duduk di tempatnya, sekarang teknologi pembuatan komponen sudah maju, sehingga tidak ada masa inreyen lagi dan mobilnya sudah bisa langsung pakai.
Comments